Spesifikasi New RUSH 2015 - Bukan tanpa alasan jika PT Toyota Astra Motor (TAM) memberi tampilan baru pada Toyota Rush. Pasalnya sejak kehadiran Honda HR-V, pasar Compact SUV seolah tersedot ke Brand ‘tetangga’ berlogo H tersebut.
Toyota New Rush 1.5 TRD Sportivo A/T adalah varian pamungkas. Ia hadir menggantikan tempat Rush tipe S yang sebelumnya jadi model flagship.
Toyota New Rush 1.5 TRD Sportivo A/T adalah varian pamungkas. Ia hadir menggantikan tempat Rush tipe S yang sebelumnya jadi model flagship.
TYPE | HARGA (RP) | AREA | KREDIT SIMULASI *Klik |
NEW RUSH 1.5 G M/T | 229,200,000 | SUKABUMI | |
NEW RUSH 1.5 G A/T | 239,100,000 | ||
NEW RUSH 1.5 S M/T TRD | 239,400,000 | ||
NEW RUSH 1.5 S A/T TRD | 252,700,000 | ||
NEW RUSH 1.5 G M/T LTD | 231,400,000 | ||
NEW RUSH 1.5 G A/T LTD | 241,300,000 | ||
NEW RUSH 1.5 S M/T TRD LTD | 241.600,000 | ||
NEW RUSH 1.5 S A/T TRD LTD | 254,900,000 | ||
NEW RUSH 1.5 S M/T TRD DRESS UP | 244,700,000 | ||
NEW RUSH 1.5 S A/T TRD DRESS UP | 258,000,000 | ||
Facelift membuat wajah Rush TRD Sportivo tampak lebih sporti. Selain gril warna hitam, ada spoiler bumper yang didesain ‘bertaring’, melengkung mulai rumah lampu kabut ke bibir bumper. Desain ini jelas berbeda dari tampilan bumper Terios baru yang lebih menjual ornamen dan lekuk garis yang tegas.
Dukungan ground clereance 200 mm membuat Rush leluasa mengadopsi pelek baru motif ‘kipas’, meski masih berukuran 16 inci. Bandingkan dengan ground clereance HR-V yang hanya 185 mm namun berani memakai pelek 17 inci.
Di interior, kabin Rush turut berbenah. Yups, kali ini Rush ikut-ikutan memasang jok baris ketiga yang notabene sudah lebih dulu diterapkan di Terios. Artinya ia juga berupaya menyediakan ruang untuk 7 orang sekaligus.
Sangat disayangkan, dengan panjang mobil sekitar 4,5 meter, duduk di bangku baris ketiga tidaklah nyaman. Dengan tinggi kami 170 cm, ruang kaki begitu sempit dan lutut cukup rapat menempel jok baris kedua. Pun dengan ruang kepala yang tidak cukup lapang, bahkan cenderung menunduk, membuat jok baris ketiga lebih cocok untuk ukuran anak-anak dengan tinggi maksimal 160 cm.
Rush TRD Sportivo menebus kekurangan di belakang dengan kenyaman di balik kemudi. Ada layar informasi baru model touchscreen yang bisa dikontrol via setir. Tidak hanya bisa memutar radio, membaca SD card, hingga DVD, layar informasi ini juga menampilkan data list diler Toyota, Emergency call, bahkan bisa diubah diubah thema wallpaper dan graphicnya.
Jantung pacu Rush TRD Sportivo masih mengusung mesin lama yakni unit 1.495cc 4-silinder. Dipasangkan dengan transmisi otomatis 4 percepatan, tenaga masih mencapai 109 dk pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 145 Nm pada 4.400 rpm.
Racikan gear ratio 2,731 untuk gigi 1 hingga 0,696 di gigi 4 serta dipadu dengan final gear 5,875, membuat Rush bisa melaju leluasa. Saat mencoba Rush melalui jelan bergelombang, karakter suspensinya juga begitu lembut dan handling pun tidak terlalu berat.
Highlight Specs | |
Sticker Mobil / Body Stripe Bumper Spoiler Depan / Front Bumper Spoiler Bumper Spoiler belakang / Rear Bumper Spoiler Talang Air / Side Visor Warna Dashborad / Dashboard Color Warna instrument panel / Instrument Panel Color Warna Interior / Interior Color Material Kursi / Seat Material SRS Airbag Depan / Front SRS Airbag Seat Belt Baris pertama / 1st Row Seat belt | TRD Sportivo side stickers TRD Type Standar TRD Type Standar new design Standar sporty black Standar Silver Standar sporty black Standar Fabric with sporty black Standar Standar Pretentioner & force limiter Standar |
Dimensi | |
Overall Panjang / Length Overall Lebar / Width Overall Tinggi / Height Jarak Poros Roda / Wheelbase Jarak Pijak / Tread (Depan/Front) Jarak Pijak / Tread (Belakang / Rear) Jarak Terendah / Ground Clearance Radius Putar / Turning Radius Berat Kosong / Curb Weight | 4420 1745 1740 2685 1445 1480 200 4,9 1200 |
Sasis | |
Transmisi / Transmition Perbandingan Gigi / Gear Ratio 1st Perbandingan Gigi / Gear Ratio 2nd Perbandingan Gigi / Gear Ratio 3rd Perbandingan Gigi / Gear Ratio 4th Perbandingan Gigi / Gear Ratio Reverse Perbandingan Gigi / Gear Ratio Final Suspensi Depan / Front Suspension Suspensi Belakang / Rear Suspension Rem Depan / Front Brake Rem Belakang / Rear Brake Sistem Rem Tambahan / Additional Brake System Steering Gear Ukuran Ban / Tires Size | 4 Speed Automatic 2.731 1.526 1.000 0.696 2.290 5.857 Macpherson Strut with Coil Spring & Stabilizer 4 link with coil spring & lateral rod DiscDrum ABS Rack & Pinion 235/60R16 |
Mesin | |
Seri Mesin / Machine Serial Tipe Mesin / Engine Type Isi Silinder / Displacement (cc) Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/rpm) Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/rpm) Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel System Bahan Bakar / Fuel Kapasitas Tangki / Fuel Capacity (liter) Steering (Power Steering) | 3SZ-VE 1.5L,IL4,16V,DOHC,VVT-i 1.495 109 / 6,000 14.4 / 4,400 EFI Gasoline 45 Standar, EPS |
0 komentar :
Posting Komentar